Palembang, 23 September 2008
Telkomsel siap untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan jelang musim lebaran 2008. Sebagai Service Leader, penyiapan berbagai elemen jaringan untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi seluruh pelanggan merupakan hal yang utama dan menjadi salah satu agenda utama tahunan Telkomsel.
Peningkatan SMS terutama Ucapan “Selamat Hari Raya Idul Fitri” yang banyak dilakukan oleh pelanggan, untuk tahun ini telah diantisipasi, dimana kapasitas SMS saat ini mampu menampung 4800 sms/detik atau hampir 415 juta sms per hari, hal ini naik secara signifikan dibanding tahun 2007 mampu menampung 1800 sms/detik.
Untuk layanan Voice dari kapasitas yang ada dilakukan peningkatan lebih dari 250% dibanding dengan tahun sebelumnya, atau setara dapat menampung jumlah pelanggan lebih dari 8 Juta pelanggan. Peningkatan ini diyakini sangat optimis mampu menampung lonjakan penggunaan aktifitas voice pelanggan, dimana dari jumlah pelanggan saat ini lebih dari 5,6 juta pelanggan, diperkirakan akan ada sekitar 7 juta pelanggan yang akan berada di Regional Sumbagsel sewaktu Hari Raya Idul Fitri nanti.
GM Network Operation Telkomsel Regional Sumbagsel, Cecep Riswanda mengatakan “ Kami yakin dapat memenuhi kebutuhan pelanggan secara maksimal pada musim lebaran tahun ini, dan harapan kami pelanggan dapat menikmati lebaran tanpa ada gangguan komunikasi”.
Dari sisi layanan Pelanggan, graPARI Telkomsel Palembang tetap membuka layanannya seperti hari biasa, dengan jam kerja yaitu :
1 Oktober 2008 à 11.00 wib s.d 15.00 wib
2 Oktober 2008 à 09.00 wib s.d 15.00 wib
Pada kesempatan yang sama, hari ini Safari Ramadhan Telkomsel dilakukan di kota Palembang sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1429 Hijriyah di Regional Sumbagsel.
Dalam kesempatan tersebut Telkomsel menyerahkan bantuan bingkisan Paket Islami kepada anak yatim piatu dari Yayasan Nur Amaliyah dan Yayasan Peduli Kasih, yang berisi: tas, baju, sajadah, sarung, buku doa dan uang Saku. Telkomsel juga memberikan bantuan operasional bagi 2 yayasan sosial tersebut senilai total Rp.10 juta.
Cecep menambahkan, “Kami sangat gembira bisa berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu di bulan suci Ramadhan kali ini. Kami berharap bantuan bagi yayasan sosial ini dapat bermanfaat sekaligus membangkitkan semangat mereka para generasi penerus bangsa serta dapat membantu operasional yayasan tersebut.”
“Kegiatan Safari Ramadhan Telkomsel merupakan bagian dari komitmen dalam mewujudkan Good Corporate Citizenship (GCC) sebagai perusahaan yang merupakan bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Seiring dengan kepedulian melayani pasar dan industri telekomunikasi sebagai core-bussiness, Telkomsel terus berupaya memberi nilai tambah pada lingkungan dan masyarakat,” ujar Cecep.
Leave a Reply